Capacity Building Pendamping Sosial Pkh Melalui Kegiatan E-learning

  • 13 Agustus 2018
CAPACITY BUILDING PENDAMPING  SOSIAL PKH MELALUI KEGIATAN E-LEARNING

CAPACITY BUILDING PENDAMPING  SOSIAL PKH MELALUI KEGIATAN E-LEARNING

 

BANGLI (07/16/2018)- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Kesejahteraan SosialBalai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial(BBPPKS)  Regional III Yogyakarta menyelenggarakan  Diklat Family   Development   Session (FDS) dengan metode pembelajaran   Blanded                ( Daring/ Online dan Luring/tatap Muka)putaran V sebanyak 7 (tujuh ) angkatan  dengan jumlah peserta 280 orang yang berasal dari  DIY,  Propinsi  Jawa Tengah dan  Bali.

Sumber Daya Manusia (SDM) pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bangli yang mengikuti kegiatan E-Learning FDS  sebanyak sembilan orang yang terdiri dari Pekerja Sosial Supervisor dan Pendamping Sosial. Peserta Diklat ini dibagi menjadi dua angkatan yakni angkatan 23 dan 27. Pelaksanaan pembelajaran daring/online dimulai pada tanggal 2 s.d 12 Juli 2018 dengan detail kegiatan seperti Video Conference, Belajar Modul, Forum Diskusi, Chatting, Latihan Soal, Pre dan Post Test untuk setiap Modul.

 

Adapun materi pembelajara daring/online berkaitan dengan modul-modul FDS yakni Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Pengelolaan Keuangan, Kesehatan dan Gizi, Perlindungan Anak dan Kesejahteraan (Disabilitas dan Lanjut Usia). Dengan diadakannya pembelajaran daring/online ini diharapkan agar Pendamping SosialPKH dapat memahami secara komprehensif sesi per sesi modul-modul yang akan disampaikan pada kegiatan pertemuan kelompok bulanan Program Peniningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) bersama Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

  • 13 Agustus 2018

Artikel Lainnya

Cari Artikel