Penyerahan Sembako Kepada Pmks Dalam Rangka Hut Bangli Ke 815

  • 08 Mei 2019
PENYERAHAN SEMBAKO KEPADA PMKS DALAM RANGKA HUT BANGLI KE 815
 

PENYERAHAN SEMBAKO KEPADA PMKS DALAM RANGKA HUT BANGLI KE 815

 
Pada hari Rabu, tgl 8  Mei 2019, telah dilaksanakan penyerahan sembako kepada penyandang Masalah Kesejahteraan sosial dalam rangka rangkaian HUT BANGLI ke 815, oleh Ibu Wakil Bupati didampingi Kadis Sosial, Camat Susut, Perbekel/Lurah desa/Kelurahan para kadus dan kepling masi masing  tujuan dan Staf Dinas Sosial ke beberapa tempat sbb :
1. I Nengah Nuada di Br. Kembang merta, Penglumbaran Susut.
Dari pantauan kunjungan home fisit ditemukan tempat tinggal/Rumahnya tidak layak huni , dari atap ada ubin bocor, dindin bedeg sudah banyak bocor, lantai tanah basah, tempat tidur kumuh menyatu dengan dapur . rah dihumi 3 orang kesemuanya lansia dalam satu pekaranhan dihuni 5 KK. dianjurkan oleh Ibu wakil Bupati agar segera bapak kep. Desa tindak lanjuti pengajuan bedah rumah dan disetujui Bp Wakil Bupati, utk dilanjutkan sebagai cadangan pengajuan lewat CSR BPD. sedangkan bantuan lainnya Berupa Rastra, PKH , jKN KIS PBI, telah diterima. usaha keseharian tukang bedeg.
 
2. Jro Mangku Wayan Royo di Br. Serokadan, Abuan, Susut.
Dalam satu KK dihuni 2 lansia dan satu anak yg sudah putus sekolah di SMP. kehidupan dalam satu keluarga  satu lansia diatas 70 th, 1or berkisar 60 th kondisi ada kelainan jiwa, dan anak nya berusia 17 th. kondisi ekonomi masih memprihatinkan, sumber penghasilan dari bertani. kodisi rumah permanen tapi rusak dan kumuh. anak nya mau di Sekolahkan dan ditempatkan di Panti tdk dapat ijin dari nenek nya mengingat tenaganua masih dibutuhkan. disarankan oleh Ibu wakil jangan sampai kawin muda dan utk diawasi kep. Desa. usaha yg perlu diperkuat ketrampilan sesuai kemampuan ny
 
3. Ni Nyoman Murni di Lingk. Sidembunut, Kel. Cempaga, Bangli. seorang nenek punya cucu 2oarang laki laki , dan bapaknya telah cerai dengan  ibunya kawin lagi , bapaknya masih dipenjara, akibat pengguna narkoba. Nenek nya jatuh 2th lalu patah pada kaki kanan nya namun masih bisa bergerak dengan tongkat. sumber pendapatan membuat jajan dodol dibantu 2Or cucunya, pemasaran dodol kepasar langsung diambil kerumahnya. bantuan yg telah diterima tiap bln berupa Rastra, PKH , JKN KIS PBI. dan bantuan dari relawan.
 
4. Ni Nyoman Masri di Lingk. Sembung, Kel Bebalang, Bangli.
kondisi keluarga masih katagori kurang mampu , dalam satu KK, terdiri dari Nenek usia 70.th keatas, kep keluarga usia 50th keatas dan cucunya 5th.cucunya sebatangkara anaknya meninggal 2th lalu ibunya kembali kurumah orang tuanya di metra melanjutkan pelatihan Naker ke jepang. berangkat kejepang 2bln lagi shg anak nya dititip ke kakek nya. setiap hari sabtu ditengok sama ibunya. dar bantuan yg telah diterima tiap bln berupa Rastra , PKH , JKN KIS PBI. sumber pendapatan kompyang nya tunggu warung, kakeknya tukang rumah. disarankan cucunya bisa dititip Di Tempat penitipan anak jam 07 sd 11.00.
untuk bantuan yg diserahkan kemasing masing kunjungan berupa sembako dan amplop dari ibu Wakil Bupati dan nyonya lawe.
 
Untuk wilayah Kec. Tembuku dan Kec. Kintamani akan menyusul di serahkan tgl 9 Mei. oleh Ibu Sekda dan Camat kintamani.
DUM.
  • 08 Mei 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita