Penyerahan Bantuan Sembako Kepada Pmks Dalam Rangka Hut Bangli Ke 815

  • 09 Mei 2019
PENYERAHAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA PMKS DALAM RANGKA HUT BANGLI KE 815

PENYERAHAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA PMKS DALAM RANGKA HUT BANGLI KE 815

 

 

Pada Hari Kamis, tgl 9 Mei 2019, jam 9 sampai selesai dilaksanakan penyerahan sembako kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial dalam rangka HUT Bangli ke 815 oleh Ibu Sekda, Ibu Lawe, ( selaku Tim penggerak PKK Kab Bangli ) Kabid Rehabilitasi Sosial, Perbekel Desa Penijoan, kelian dinas Payuk, Puraja dan Bukti Desa Yangapi dan stap Dinas Sosial ke tempat penerima bantuan sbb :

1. Ni Ketut Keneb, jml 2.KK jml jiwa 4 orang dari Br. Puraja. diterima oleh menantunya. masalah keluarga anaknya yg mengalami ODGJ sedang tdk ada di rumah masih dlm pencarian. bansos yg diterima Rastra, JKN Kis PBI , Bedah Rumah dari relawan. Sumber penghidupan keluarga serabutan dan tdk menentu. disarankan Utk Yg mengalami kelainan mental supaya segera dapat pengobatan ke RSJ segera koordinasi dengan Dinas kesehatan dan Dinas Sosial, utk menambah penghasilam keluarga utk memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman jangka pendek/ sayuran dan umbi"an.

2. Ni Ketut Rantia, bantuan diserahkan kepada anaknya di ktr perbekel Desa Peninjoan pada waktu kunjungan verivikasi
satu KK dua orang Ibu usia 90 th dan anak nya 50 th belum nikah, sumber pencaharian buruh serabutan. pafa waktu penyerahan bantuan ibunya telah meninggal. disarankan kalau bisa masuk KK saudara utk ada mempertanggung jawabkan. Bansos per bulan yang diterima Rastra , JKN KIS PBI , bedah rumah masih proses pengajuan.

3. Ni Wayan Kenak di Br. Bukti Desa Yangapi. KK tunggal Kesehariannya membuat porosan utk dijual.
Penerima bantuan sudah mempunyai KIS, menerima bantuan RASTRA, dan bedah rumah dari relawan. disarankan KK bergabung dengan saudara terdekat satu pekarangan supaya ada yg mempertanggung jawabkan.

4. I Nengah Kembang Br Beluhu Desa Abang Batu Dinding. KK tunggal termasuk penyandang Desabilitas. keadaan di tinggal istri dan anak nya dua orang no 1 kawin keluar , anak no .2 laki kawin tinggal di Denpasar jarang pulang. belum perekaman E- KTP. Sehingga tidak menerima bantuan apapun. sumber pencaharian tdk ada, makan keseharian dibantu tetangga dekat. disarankab Desa mempasilitasi perekaman dan pembaharuan KK , termasuk anaknya yang laki sudah menikah. utk dapat diajukan bantuan yg membutuhkan NIK. Demikian Untuk Maklum. ????????????

  • 09 Mei 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita