Kremasi Bayi Terlantar

  • 30 Juli 2019
KREMASI BAYI TERLANTAR

 

KREMASI BAYI TERLANTAR

 

Acara kremasi dan Serah terima mayat terlantar, dari polres Bangli ke Dinas Sosial kab Bangli, sesuai surat 460/2122/Dinsos.perihal saksi kremasi bayi terlantar yg ditemukan di br Lumbuan Desa Sulahan Susut. Pada tgl 30 juli 2019. acara Jam 20.00 wita di Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi di Desa Bebalang Bangli .

Data bayi : 
Nama : X
Umur. : 1 Minggu.
Jenis kelamin : laki-laki.

Yg hadir dalam pelaksanaan tersebut :
1.kepala dinas sosial Drs. I Nengah sukarta Msi.
2.kabag kesra yg di wakili oleh I dw Nyoman Wijaya kasubag agama dan budaya. 
3. KBO Sat Reskrim Polres Bangli IPTU NGKN GEDE EKA YUANA
4. Kelian adat Banjar bebalang dan ketua yayasan ( I nyaman karsana.SE)
5 Krama yayasan sagraha Mandra Kantha Santhi di Desa Bebalang Bangli Berjumlah 65 orang

Pukul 20.00 wita
Dalam rangkaian kremasi bayi terlantar tersebut di Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi di Desa Bebalang Bangli, dilakukan sesuai dengan upacara dan yg di muput oleh pemangku ( dewa sang mangku dalang Eka mairawa)

Proses Kremasi di laksanakan oleh Dinas Sosial Kab. Bangli berhubung samapai dengan saat ini belum adanya pengakuan atau belum di ketemukannya Orang Tua atas kepemilikan / Ahli waris dari jenazah Bayi laki-laki tersebut dan setelah di laksanakan Proses Otopsi terhadap Mayat Bayi laki laki pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 di RSU Sanglah Denpasar.

Pukul 20.15 wita
Melakukan persembahyangan bersama supaya bayi yg meninggal mendapatkan tempat yg layak disisi Tuhan (upasaksi dipura dalem dan raja Pati)

Pukul 20.36 wita
Prosesi pemandian mayat laki-laki bersama Krama Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi di Desa Bebalang Bangli . Banjar adat bebalang.

Pukul 21.20 wita
Proses pembakaran mayat bayi laki-laki dilakukan bersama Krama Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi di Desa Bebalang Bangli .

Selama Proses Kremasi mayat bayi laki-laki berjalan dengan Lancar.

  • 30 Juli 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita