Kegiatan Program Keluarga Harapan (pkh) 2018

  • 27 April 2018
KEGIATAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) 2018

 

MENJADI ORANG TUA YANG SUKSES

CATUR-KINTAMANI, (27/4)- Salah satutujuan Program Keluarga Harapan adalah untuk menciptakan perubahan perilaku dan kemandirian Keluarga Penerima Manfaat atau KPM PKH, untuk mencapai tujuan tersebut maka dilaksanakanlah Family Developmen Session (FDS) atau Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).  Kegiatan P2K2 merupakan proses belajar terstruktur untuk memperkuat terjadinya perubahan perilaku KPM PKH, dengan dilaksanakannya kegiatan P2K2 diharap kandapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan mengenai pentingnya pemdidikan, kesehatan dan pengelolaan keuangan bagi keluarga.

Bertempat di Balai Desa Catur Kecamatan Kintamani, telah hadir 12 orang Pengurus KPM untuk mengikuti pertemuan kelompok P2K2. Pengurus KPM PKH adalah ibu rumah tangga yang memiliki anak usia sekolah, sehingga menjadi momen yang  tepat bagi Pendamping PKH, Ni Made Putri Dessy Arinie, SKM untuk menyampaikan modul  yang Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Sesi 1 Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik.

Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak menitik beratkan pada upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk menjadi orang tua yang lebih baik, pada pertemuan kali ini, pengurus KPM sangat antusias dan berpartisipasiaktif untuk menyampaikan pendapat, serta terdapat sesi  yang manapengurus KPM saling bertukar pikiran mengenai kesulitan kesulitan yang dialami dalam mengasuh anak. Salah satu hal menarik yang dibahas adalah bagaiman

Acara menjadi orang tua yang sukses dalam mengasuh anak. Berbagai cara telah dibahas, mulai dari memberikan pengertian kepada anak, tidak menggunakan kekerasan, memberikan kebebasan yang proporsional hingga melibatkan ayah sebagai kontrol sosial perilaku penyimpang anak.  Dengan dilaksanakan nyapertemuan kelompok ini, maka tercapainya komitmen Pengurus KPM untuk menjadi orang tua yang sukses dalam mengasuh anak.

  • 27 April 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita