Lomba Senam Lansia Se-kabupaten Bangli

  • 10 Juni 2014
LOMBA SENAM LANSIA  SE-KABUPATEN BANGLI

Lomba Senam Lansia di Kabupaten Bangli dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bangli ke-810 yang diikuti oleh  semua Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Bangli.  Lomba dilangsungkan selama tiga hari dari tanggal 05 s/d 07 Mei 2014. Desa/Kelurahan yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini harus mengikuti persyaratan dan kriteria penilaian yang telah ditentukan yaitu :

Persyaratan :

1.    Usia 60 tahun keatas

2.    Jumlah peserta 1 (satu) tim sebanyak 15 orang putra/putri yang masuk Data

3.    Seragam Pakaian diserahkan kepada masing-masing Desa/Kelurahan

4.    Masing-masing Desa/Kelurahan mengirim 1 (satu) tim

Kriteria Penilaian :

1. Administrasi peserta

2. Kesamaan gerak

3. Power (kekuatan) gerak

4. Keseragaman

          Pada hari pertama lomba senam lansia diikuti oleh 20 Desa, dan hari kedua diikuti  17 Desa. Lomba semula dilaksanakan di Lapanagan Kapten Muditha Bangli, namun karena susana lapangan yang begitu panas oleh Panitia Lomba dipindahkan ke Lapangan Kantor Bupati.  

          Dari 37 desa yang bertanding 30 desa masuk ke babak Final. Acara dihadiri oleh Bapak Bupati didampingi oleh Ibu Bupati. Setelah melalui seleksi akhirnya diperoleh 6 peserta yang maju sebagai juara. Juara satu di raih oleh Desa Sulahan, juara dua oleh Desa Gunung Bau,  disusul oleh Desa Batur Selatan pada urutan ketiga. Harapan satu dan dua diraih oleh Desa Kedisan dan Desa Bayung Gede.

    Bagi desa yang mengirimkan peserta dengan jumlah lansia paling banyak mendapatakan juara favorit :

1. Desa Pengiangan

2. Desa Kedisan

3. Desa Bayung Gede

Untuk juara perorangan pra lansia diraih oleh Desa Awan (Ni Made Wartini), Desa Batur Selatan (Ni Ketut Arseni) dan Desa Gunung Bau (Ni Luh Putu Artini). Juara perorangan lansia diperoleh oleh Desa Siakin (Ni Nyoman Bentir), Desa Kedisan (I Nengah Nole) dan Desa Bayung Gede (I Nengah Mawa)

  • 10 Juni 2014

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita